Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) meresmikan pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Bakti Negeri PUPR sebagai upaya melakukan pembinaan terhadap atlet usia dini di cabang olahraga bulu tangkis.

“Pembangunan GOR bulu tangkis ini sebagai upaya mendukung pembinaan anak usia dini, agar ke depan menjadi atlet bulutangkis yang handal dan profesional,” kata Kepala Dinas PUPR Kabupaten Aceh Barat Kurdi di Meulaboh, Sabtu.

Kurdi mengatakan selama ini atlet usia dini yang telah dibina di bawah naungan klub PUPR Plus tersebut telah meraih sejumlah prestasi membanggakan diantaranya, meraih juara turnamen ABC di Provinsi Sumatera Utara, menjuarai turnamen PBSI Aceh di Kabupaten Aceh Barat Daya. Menjuarai turnamen Piala Bupati Aceh Selatan 2023 serta menjuarai turnamen Piala Kadis PUPR Kabupaten Aceh Barat.

Dengan adanya peresmian GOR Bulutangkis tersebut, Kurdi mengharapkan pembinaan atlet usia dini di bidang olahraga bulu tangkis akan semakin lebih mudah, sehingga diharapkan melahirkan atlet yang berkualitas dan profesional.

Selain itu, dengan adanya gedung olahraga tersebut, dapat meningkatkan kesehatan para ASN di lingkungan Pemkab Aceh Barat, sehingga nantinya diharapkan dapat memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.
 
Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Aceh Barat, Adi Ariadi (kanan) menyerahkan SK Kepengurusan Klub PUPR Plus Kepala Dinas PUPR Kabupaten Aceh Barat, Dr Kurdi, saat meresmikan GOR PUPR Plus di Meulaboh, Sabtu (3/2/2024). (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)


Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Aceh Barat Adi Ariadi mengapresiasi upaya Pemkab Aceh Barat melalui Dinas PUPR yang telah mendukung berkembangnya pembinaan olahraga Bulutangkis di daerah, dengan meresmikan pembangunan GOR Bakti Negeri PUPR.

“Kami mengapresiasi Bapak Kurdi, meski bukan atlet bulu tangkis, namun dia berhasil membina klub bulu tangkis di Aceh Barat,” kata Adi Ariadi.

Ia berharap dengan adanya GOR Bakti Negeri PUPR dan klub PUPR Plus pembinaan terhadap atlet usia dini di Aceh Barat akan semakin berkembang dan lebih maju.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PBSI Aceh Barat Adi Ariadi juga turut meresmikan kepengurusan Klub PUPR Plus Aceh Barat yang diketuai Kurdi didampingi pengurus lainnya.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024