Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Sebanyak 200 petembak senapan angin memeriahkan kejuaraan menembak dalam rangka memeriahkan HUT ke-55 Korem 011/Lilawangsa di Lapangan Jenderal Sudirman, Lhokseumawe,  Sabtu.

Kejuaraan yang berlangsung dua hari hingga Minggu (30/4) tersebut juga dimeriahkan oleh para petembak dari luar Kota Lhokseumawe. Bahkan, ada juga dari luar Aceh yang ikut meramaikan kejuaraan tersebut, kata Ketua Panitia Pelaksana Nasrullah.

Sebutnya, 200 peserta tersebut tergabung di 20 klub, baik yang ada di Lhokseumawe maupun yang ada di daerah lainya di Aceh dan juga dari luar Aceh.

Kelas yang dipertandingkan antara lain, kelas senapan pompa dan PCP.

Sementara itu, Danrem 011/Lilawangsa Kol Inf Agus Firman Yusmono mengatakan, kegiatan ini bertujuan membina atlit menembak dalam mengasah kemampuannya.

Selain itu juga untuk memberikan nilai positif bagi generasi muda melalui olah raga, agar terhidnari dari kegiatan-kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, seperti penggunaan narkoba, ujar dia.

"Dengan adanya kegiatan olah raga seperti ini, kita harapkan kepada generasi muda agar lebih giat berprestasi sehingga terhindar dari kegiatan-kegiatan penyalahgunaan narkoba," harap Danrem 011 Lilawangsa. 

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017