Dewan Pimpinan Partai Nasdem Provinsi Aceh memastikan pihaknya akan kembali mendapatkan perolehan kursi parlemen di DPR-RI daerah pemilihan (Dapil) 2 Aceh.

“Berdasarkan hasil hitungan rekapitulasi C1 internal partai di Dapil Aceh 2, kami optimis akan kembali mendapatkan 1 (satu) kursi DPR RI,” kata Wakil Ketua Bidang Bappilu DPW NasDem Aceh, Ramadhana Lubis dalam keterangan diterima ANTARA di Meulaboh, Rabu.

Ia mengatakan saat ini, tim admin internal partai di Dapil Aceh 2 sudah merekap C1 sebanyak 5.194 TPS (69%) dengan total suara sementara sebanyak 133.763 suara dan jumlah suara itu akan terus bertambah.

"Dengan jumlah sementara suara partai tersebut, Alhamdulillah NasDem sudah memperoleh 1 (satu) kursi di Dapil Aceh 2,” katanya.

Ia menyebutkan, target Partai Nasdem mengembalikan kursi yang hilang di Pemilu 2019 sudah tercapai, semoga dengan sisa 31% TPS lagi nantinya bisa mencapai maksimal suara NasDem.

Ia menyebutkan, saat ini terdapat dua caleg NasDem yang memperoleh suara badan unggul dari yang lain di Dapil Aceh 2 yaitu Irsan Sosiawan M.B.A Nomor Urut 5 (lima) yang berhasil menduduki peringkat pertama terbanyak suara di Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh Timur, Aceh Utara, Kota Langsa & Lhokseumawe. 

Sedangkan di Aceh Tengah dan Bener Meriah Ir. Nasaruddin, M.M. Nomor Urut 2 (Dua) berhasil unggul dari caleg lainnya.

"Saat ini, kita tetap berpedoman pada C1 yang akan di Pleno secara berjenjang mulai dari tingkat PPK, kabupaten, dan Provinsi sesuai yang disampaikan oleh KIP Aceh, ini harus kita kawal bersama apalagi Bawaslu sudah mengeluarkan rekomendasi agar Sirekap tidak ditayangkan akibat terjadi beberapa kesalahan sistem", tutupnya.

Baca juga: Nasdem pastikan raih satu kursi DPRA di Dapil 10 Aceh

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024