Tim Sosialisasi dan Promosi Program Studi (Prodi) Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mengunjungi SMA/sederajat di kawasan Lintas Tengah Aceh untuk memotivasi lulusan di daerah setempat melanjutkan perguruan tinggi.

“Salah satu upaya yang kita lakukan untuk memotivasi siswa agar melanjutkan studi ke perguruan tinggi adalah dengan menyambangi langsung ke sekolah-sekolah dengan memperkenalkan program studi di kampus kepada siswa dan siswa,” kata Ketua Tim Sosialisasi dan Promosi Program Studi (Prodi) Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh Nazaruddin di Bener Meriah, Senin.

Ia menjelaskan program kunjungan "visit school" menyasar ke sekolah-sekolah SMA sederajat yang ada di empat kabupaten terdiri dari Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues dan Aceh Tenggara.

“Kita ingin memotivasi mereka untuk melanjutkan studi di prodi-prodi di Fakultas Adab dan Humaniora dan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Dalam kesempatan ini kita memperkenalkan profil dan prospek lulusan dari prodi serta berbagi pengalaman seputar kehidupan kampus, proses penerimaan mahasiswa baru dan sistem pembelajaran,” katanya.

Menurut dia dengan pengenalan prodi dan prospek terhadap kelulusan tersebut juga akan menjadi bagian memberikan semangat kepada mereka untuk mengapai masa depan lebih baik lewat pendidikan.

Nazaruddin, yang juga  Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan di Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry menambahkan UIN Ar-Raniry menawarkan uang kuliah tunggal (UKT) yang sangat terjangkau, mulai dari Rp400 ribu per semester.

"Besaran UKT bergantung pada prodi dan kemampuan ekonomi orang tua, tanpa perbedaan antar jalur masuk, baik nasional maupun lokal," katanya.

UIN Ar-Raniry Banda Aceh menyediakan tiga jalur penerimaan mahasiswa baru untuk tahun 2024 yakni jalur Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi , PTKIN, dan PMB Lokal.

Baca juga: UIN Ar Raniry petakan kompetensi ASN

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024