Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry Darussalam Banda Aceh melaksanakan Asesmen Kompetensi Jabatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) guna memetakan kemampuan dan pola karier pegawai di lingkungan kampus tersebut.
 
“Asesmen ini merupakan bagian untuk memetakan kompetensi pegawai UIN Ar-Raniry sebagai panduan bagi pimpinan dalam proses rotasi jabatan dan promosi ke jenjang yang lebih tinggi,” kata Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr Mujiburrahman di Banda Aceh, Rabu.
 
Ia menjelaskan kegiatan tersebut diikuti sebanyak 51 pegawai dari berbagai jenjang jabatan, termasuk Pejabat Administrator, Pengawas, dan Jabatan Fungsional di lingkungan UIN Ar Raniry, Banda Aceh.
 
Ia mengatakan hasil dari asesmen kompetensi tersebut akan menjadi landasan bagi pimpinan dalam menetapkan kebijakan rotasi jabatan dan rekomendasi promosi pegawai.

Baca: UIN Ar-Raniry kirim 795 mahasiswa dukung program Pemkab Bener Meriah

Prof Mujib mengajak seluruh peserta untuk mengikuti asesmen dengan penuh konsentrasi dan tanggung jawab. Di mana kegiatan tersebut merupakan langkah awal yang signifikan dalam pengembangan karier serta pengembangan akademik dan administrasi di UIN Ar Raniry.
 
“Kegiatan ini memiliki relevansi dengan kinerja masing-masing individu. Ikutilah dengan serius dan bertanggung jawab. Asesmen kompetensi ini akan menjadi landasan bagi pengembangan karier yang lebih baik di masa mendatang,” katanya.
 
Tim Asesmen Kementerian Agama RI Dian Sepalawati mengatakan asesmen akan memberikan kontribusi signifikan dalam pengembangan profesionalisme serta peningkatan kualitas layanan di lingkungan UIN Ar-Raniry.

Baca: Dosen UIN AR-Raniry dilatih penulisan buku moderasi beragama

 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024