Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, menerima penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Republik Indonesia, atas pencapaiannya dalam penerapan sistem merit pada pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama dengan predikat "Baik", dipusatkan di Kantor Walikota Pekanbaru, Provinsi Riau.

“Alhamdulillah, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen seluruh pihak dalam menerapkan sistem merit dalam manajemen ASN di Pemkab Nagan Raya,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, H Ardimartha dalam keterangannya diterima ANTARA, Selasa malam.

Ia menyebutkan, penghargaan itu diserahkan oleh Ketua KASN Agus Pramusinto melalui Komisioner Pokja Pengisian Pengawasan JPT Wilayah II, Prof Agustinus Fatem kepada Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas yang ia wakili.

Ardimartha mengatakan penerapan sistem merit merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan birokrasi yang profesional, transparan, dan akuntabel. Penghargaan ini menunjukkan komitmen Pemkab Nagan Raya dalam membangun Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkualitas dan berintegritas.

Dalam rangka penerapan sistem merit, KASN telah melakukan penilaian terhadap kualitas pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi di Instansi Pemerintah.

Ardimartha menyebutkan, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, menjadi salah satu dari lima daerah di Provinsi Aceh yang menerima penghargaan ini, bersama dengan Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Simeulue, Kota Sabang dan Kota Subulussalam. 

Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan bukti nyata bahwa Pemkab Nagan Raya telah menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam penerapan sistem merit.

Ardimartha mengharapkan, penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi Pemkab Nagan Raya untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas dan profesionalitas aparatur sipil negara (ASN) dalam melaksanakan pelayanan di instansi pemerintah.

Sehingga diharapkan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Aceh, dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca juga: Pemkab Nagan Raya bagikan bibit dan benih ciptakan pangan mandiri

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024