Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Darmansah, mengungkapkan keberhasilan dalam menekan angka inflasi di kabupatennya tidak terlepas dari dukungan dari Forum Komunikasi Pimpinan Kabupaten (Forkopimkab).
 
Darmansah di Blangpidie, Jumat menjelaskan bahwa selama ini ia selalu membangun komunikasi dan koordinasi baik dengan Polres Abdya, Kodim 0110, Kejari, DPRK dan MPU Abdya. Hal ini memastikan bahwa pemerintahan di bawah pimpinannya berjalan dengan baik.
 
“Apalagi terkait pencegahan inflasi, koordinasi kami berjalan baik dan lancar. Ini adalah bentuk kekompakan Forkopimkab Abdya selama saya menjabat,” ungkapnya saat melakukan sidak pasar dengan forkopimkab Abdya. 
 
Pj bupati Darmansah juga menyoroti pencapaian Indeks Perubahan Harga (IPH) di Kabupaten Abdya yang sangat baik, yakni sebesar 1,4 persen. Kondisi ekonomi terus dipantau, dan harga barang di pasar berhasil distabilkan sehingga masyarakat tidak merasakan kesulitan.
 
“Saya bersama unsur Forkopimkab terus memantau perkembangan pasar. Harga barang kita pastikan agar tetap stabil, dan stok barang pun selalu tersedia,” kata Darmansah dihadapan Kapolres Abdya, AKBP Agus Sulistianto, Kajari Abdya, Heru Widjatmiko, dan Dandim 0110 Abdya Letkol Inf Beni Maradona. 
 
Data dari Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan Abdya, harga komoditi kebutuhan rumah tangga untuk Januari dan Februari 2024 masih tetap stabil.
 
Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan Abdya, Amri mengungkapkan indeks perubahan harga (IPH) di Abdya berhasil bertahan pada posisi 1,4 persen, sehingga kondisi ekonomi tetap berjalan baik dan stabil.

Baca juga: Pemilu di Abdya berjalan lancar, Pj Bupati ucapkan selamat pada Caleg terpilih

Pewarta: Suprian

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024