Dalam suasana penuh semangat dan demokrasi, Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Darmansah, mengucapkan selamat kepada seluruh calon legislatif (caleg) yang berhasil terpilih Pemilu 2024. 
 
"Alhamdulillah, pesta demokrasi berjalan aman dan baik. Rekapitulasi suara tingkat kabupaten sudah selesai. Hasil pemilu akan diserahkan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) ke tingkat provinsi Aceh " kata Darmansah di Blangpidie, Jumat. 
 
Hal itu disampaikan pj bupati Darmansah dihadapan unsur Dandim 0110/Abdya, Kapolres, petugas penyelenggara pemilu dan Banwaslu di sela-sela temu pers di kantor KIP daerah tersebut. 
 
PJ Bupati Abdya juga menyampaikan rasa syukur karena selama pelaksanaan pemilu 2024, tidak ada insiden yang mengganggu ketertiban di daerah.
 
"Saya mengapresiasi seluruh petugas penyelenggara Pemilu, baik tingkat kabupaten, Kecamatan maupun di tingkat desa dan TPS," katanya
 
Disamping apresiasi kepada seluruh penyelenggara pemilu, kepala daerah itu juga mengapresiasi Bawaslu yang telah menjalankan pemilu dengan integritas, adil, dan lancar tanpa persoalan apapun.
 
Pj Bupati Darmansah juga mengungkapkan bahwa partisipasi pemilih di kabupaten Abdya meningkat dibandingkan dengan pemilu lima tahun sebelumnya. 
 
Kata dia, pada pemilu 2019, partisipasi pemilih di Abdya hanya sekitar 85 persen. Namun, pada pemilu kali ini, angka partisipasi meningkat menjadi 88 persen, menandakan kesadaran masyarakat akan pentingnya hak suara.
 
Pj Bupati berharap bahwa pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan datang juga akan berjalan dengan baik, demokratis, dan lancar seperti pemilu yang baru saja selesai. 
 
"Semoga momen ini menjadi landasan bagi pembangunan dan kemajuan Abdya. Mari kita dukung para caleg terpilih untuk mewujudkan visi dan misi yang lebih baik bagi masyarakat," harapnya.

Baca juga: Janda di Abdya terharu rumahnya direhab lewat program TMMD-119

Pewarta: Suprian

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024