Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, terus berupaya memaksimalkan layanan angkutan darat perintis menggunakan armada Perum Damri, sebagai upaya melayani masyarakat di kawasan terpencil mengakses transportasi menuju ke ibu kota kabupaten.

“Minibus ini melayani rute Blang Puuk, Beutong Ateuh Banggalang - Ujong Fatihah, Kuala, Kabupaten Nagan Raya dengan satu kali perjalanan pulang pergi setiap hari,” kata Penjabat Bupati Aceh Barat, Fitriany Farhas dalam keterangan diterima ANTARA, Jumat.

Ia menjelaskan, harga tiket yang dijual untuk transportasi perintis tersebut sebesar Rp15 ribu per penumpang untuk sekali jalan.

Menurutnya, minibus tersebut merupakan bantuan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, yang dioperasikan oleh Perum Damri.

Fitriany mengatakan, pemerintah daerah berharap dengan adanya minibus ini dapat meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas masyarakat Beutong Ateuh menuju ke ibu kota kabupaten.

Sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam menunjang perekonomian masyarakat, meningkatkan pembangunan, dan mengatasi keterisoliran.

Fitriany mengatakan jadinya angkutan perintis tersebut, sebagai upaya pemerintah dalam memudakan masyarakat mengakses transportasi publik.

Baca juga: Pemkab Nagan Raya terima alokasi 2.758 ton pupuk bersubsidi di 2024

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024