Singkil (ANTARA Aceh) -  Mustawid (18), pengendara bermotor meninggal di tempat akibat dilindas truk di jalan raya di kawasan Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian Miliardin SIk kepada wartawan di Singkil, Rabu menyatakan, peristiwa kecelakaan itu terjadi Selasa (9/5) sekira pukul 19.30 WIB.

"Korban kecelakaan Mustawid warga Desa Tugan berboncengan dengan Inul Darmayani warga Sianjo - Anjo, sementara pengemudi truk Sunariyo yang menabrak mereka adalah warga Tulaan. Ketiganya warga Aceh Singkil," kata Ian.

Inul Darmayani yang dibonceng Mustawid, kata Ian, mengalami luka berat pendarahan hebat di bagian kepala dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Ian mengatakan kronologis terjadinya kecelakaan, korban Mustawid mengendarai sepeda motornya searah dengan truk mobil barang yang kebetulan melaju dari arah  Kota Subulussalam menuju arah Singkil dengan kecepatan sedang.

Lanjutnya, setiba di tempat kejadian perkara jalan lurus jalur dua Mustawid yang mengendarai sepeda motornya mendahului truk warna kuning yang dikemudikan Sunariyo.

"Saat Mustawid melewati truk itu dari sebelah kanan dengan motornya langsung motong ke kiri, akibatnya truk itu menabrak sepeda motornya yang terseret sejauh 15 meter," jelas Ian.

Dan lagi, sambungnya, keadaan sepeda motor pun tidak layak pakai, karena tidak dilengkapi lampu depan dan lampu belakang.

Selanjutnya, kata dia, pihaknya mengumpulkan bukti-bukti tindak lanjut penyelesaian kasus kecelakaan tersebut.

Pewarta: Khairuman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017