Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyatakan telah membentuk tim safari Ramadhan dalam upaya meningkatkan syiar Islam dan mempererat silaturrahim degan masyarakat di daerah setempat.

“Tim Safari Ramadhan yang telah dibentuk tersebut dibagi dalam dua kelompok yakni Pj Bupati dan Sekda Kabupaten Aceh Besar. Mereka  akan melaksanakan kunjungan dan silaturrahim ke masjid-masjid di kecamatan dalam wilayah Aceh Besar,” kata  Kepala Dinas Syariat Islam Rusdi di Lambaro, Rabu.

Ia menjelaskan tim safari Ramadhan akan melaksanakan shalat magrib dan Isya berjamaah dilanjutkan shalat tarawih  serta ceramah Ramadhan di masjid yang dikunjungi Pj Bupati dan Sekda serta turut didampingi kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan unsur Forkopimda setempat.

“Tim juga akan melaksanakan buka puasa bersama di tempat kunjungan safari Ramadhan. Kita juga berkoordinasi dengan Camat dan pengurus masjid untuk menyukseskan acara ini,” katanya.

Adapun masjid yang akan menjadi lokasi pelaksanaan safari Ramadhan tersebut terdiri dari Masjid Baiturrahman Gampong Jantho Baru Kecamatan Jantho, Masjid Syuhada  Gampong Neuheun Kecamatan Masjid Raya, Masjid Babussalam Gampong Lamkunyet Kecamatan Darul Kamal dan Masjid Baitul Halim Gampong Lamteh Dayah Kecamatan Sukamakmur.

Ia mengatakan kegiatan safari Ramadhan yang akan dipimpin langsung Pj Bupati dan Sekda Kabupaten Aceh Besar tersebut akan dilaksanakan mulai 18 Maret sampai 26 Maret 2024.

Pihaknya berharap dengan kegiatan yang digelar tersebut dapat meningkatkan syiar Islam dan memperkuat silaturahim masyarakat dengan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan pembangunan di daerah setempat.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024