Korem 011/Lilawangsa Lhokseumawe membagikan takjil gratis bagi warga pengguna jalan di seputar Kota Lhokseumawe, sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, Kamis, mengatakan pihaknya membagikan sebanyak 1.750 bungkus takjil, yang dibagi dalam tujuh kali. Per hari, personel TNI membagikan 250 bungkus takjil.

“Ramadhan ini, Korem 011/LW, Denbekang IM/2B Lhokseumawe dan satuan dinas jawatan jajaran di Lhokseumawe menggelar bagi-bagi takjil untuk warga berbuka puasa, rutin dilakukan setiap Minggu dua kali,” kata Danrem di sela-sela bagi-bagi takjil di Lhokseumawe.

Ia menyebutkan kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, terutama umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Harapannya dapat sedikit membantu warga yang masih beraktivitas untuk berbuka.

“Tujuan kita sama untuk meningkatkan silaturahmi, bahwa indahnya saling berbagi sesama dengan niat ibadah di bulan Ramadhan,” ujarnya.

Kata dia, program bagi-bagi takjil gratis tersebut dilakukan secara bergantian oleh satuan TNI yang ada di jajaran Korem 011/Lilawangsa selama Ramadhan. Semua satuan merata bisa saling berbagi di bulan puasa penuh berkah itu.

“Kita adakan secara bergantian bagi-bagi takjil kepada warga, namun pelaksanaannya melibatkan seluruh personel TNI dan dibantu ibu-ibu anggota Persit saat pembagian takjil, kita menghimbau kepada warga tetap teratur, kita upayakan semua dapat,” ujarnya.

Selain Danrem, turut hadir Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 PD IM Ny Maya Kapti, Kasrem 011/LW Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto, Dandenbekang IM/2.B Lhokseumawe Mayor Cba Adi Prasetyo, Kasiter Rem 011/LW Mayor Kav Wahyu Fredi dan Ps Pasi Bakti Rem 011/LW Kapten Arh Arto Sugiarto, Wadan Bekang IM/2B Lhokseumawe Mayor (K) Cba Erlina Leily, serta para pengurus persit KCK Koorcab Rem 011.

Berikut jadwal bagi-bagi takjil Korem Lilawangsa selama bulan puasa Ramadhan 1445 Hijriah, yakni pada Kamis (14/3) oleh Korem 011/LW dan Denbekang. Pada Selasa (19/3)oleh Denpal dan Denpom, Kamis (21/3) oleh Denzibang dan Denhubrem. 

Kemudian pada Selasa (26/3) oleh Rumkit Kesrem TNI-AD Tingkat III dan Denkesyah, Kamis, (28/3) oleh Korem, Denbekang dan Denhubrem, Selasa (2/4) oleh Denpal, Denpom dan Denzibang dan pada Kamis (4/3) oleh Rumkit TNI-AD Tingkat III dan Denkesyah Lhokseumawe.

Baca juga: BBPOM pastikan jajanan takjil pasar Ramadhan di Banda Aceh aman konsumsi
 

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024