Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melalui Dinas Sosial Aceh Besar menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di komplek asrama Polisi Gampong Peukan Seulimuem, Dusun Kampung Jawa Kecamatan Seulimum.

"Bantuan ini merupakan wujud perhatian pemerintah terhadap korban bencana alam," kata Kasie Linjamsos pada Dinas Sosial Kabupaten Aceh Besar Sopiatudin di Lambaro, Senin.

Ia menjelaskan bantuan masa panik yang disalurkan kepada korban kebakaran yakni  Aiptu Hendra Saputra terdiri dari bantuan sandang dan pangan.

Pemkab Aceh Besar turut berduka cita atas musibah kebakaran yang mengakibatkan harta benda milik korban yang sedang berdinas di Polsek Kota Jantho tidak dapat diselamatkan.

"Semoga saudara Hendra Saputra diberikan ketabahan dalam menghadapi ujian ini," katanya.

Kapolsek Seulimeum Ipda Bustmam berharap bantuan masa panik yang telah disalurkan dapat meringankan dan membantu korban kebakaran.

“Peristiwa ini menjadi pengingat akan pentingnya kebersamaan, dan empati dalam mengatasi situasi darurat seperti kebakaran. Semoga masyarakat sekitar dan semua pihak terkait terus bersatu untuk memberikan dukungan kepada korban-korban yang membutuhkan," katanya.

Sebelumnya sepuluh unit rumah semi permanen di komplek asrama Polisi , Dusun Kampung Jawa, Gampong Peukan Seulimeum, Kecamatan Seulimuem, Kabupaten Aceh Besar, hangus terbakar dan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

"Informasi yang kita terima sekitar pukul 10.10 WIB dan setelah menerima laporan bencana tim langsung bergerak ke tempat kejadian," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar Ridwan Jamil di Aceh Besar.

Ia menjelaskan dari sepuluh unit rumah bangunan lama dengan konstruksi semi permanen yang terbakar tersebut hanya satu unit yang berpenghuni yang ditempati Aiptu Hendra syahputra Hutabarat sementara rumah lainnya kosong.

Ia mengatakan pada saat kejadian Aiptu Hendra Syahputra Hutabarat sedang tidak berada di rumah sehingga seluruh harta benda milik korban tidak ada yang berhasil di selamatkan termasuk dua unit kendaraan roda dua milik korban juga ikut terbakar.

Baca juga: 100 jamaah ikut ibadah suluk Ramadhan 1445 Hijriah di Aceh Besar

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024