Pemerintah Pidie melalui Dinas Kesehatan dan LSM JARA melaksanakan khitanan massal untuk 100 yatim dan fakir miskin di Kecamatan Mutiara dan Mutiara Timur di Puskesmas setempat.

“Saya sangat bersenang hati dengan adanya acara sunatan massal untuk membantu anak-anak yang kurang mampu,” kata Pj Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto, di Pidie, Senin. 

Dirinya berharap, dengan kegiatan khitan gratis tersebut bisa meningkatkan ukhuwah islamiyah antar sesama dan menjaga mutu kesehatan di daerahnya. 

Wahyudi meminta masyarakat untuk selalu menjaga dan melindungi anak bangsa terkhusus Pidie, karena dalam diri anak melekat harkat, martabat, dan hak sebagai manusia yang harus dijunjung tinggi. 

Kata dia, agenda kemanusia ini dilaksanakan setiap tahunnya, dengan mengumpulkan anak-anak di Puskesmas. 

Disamping itu, sebagian ada beberapa orang dari desa tetangga. Hal tersebut, lantaran anak-anak di Kecamatan Mutiara tidak memenuhi kuota. Sehingga mencari tambahan dari daerah lainnya.

“Agenda sunat massal semoga bisa membantu saudara kita yang membutuhkan dan bisa dilaksanakan secara lancar tanpa terkendala,” demikian Pj Bupati Pidie.

Baca juga: Polisi khitan 264 anak Aceh Tamiang

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024