Sebanyak 264 anak mengikuti khitan massal gratis di Markas Polisi Resor (Mapolres) Aceh Tamiang dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-76 Bhayangkara 2022 yang dimeriahkan dengan berbagai kegitan amal dan sosial termasuk perlombaan.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali di Aceh Tamiang, Jumat, mengatakan kegiatan sunat massal dilaksanakan pada Kamis (16/6) bersamaan dengan vaksinasi vaksin COVID-19 dipusatkan di aula Dhira Brata Mapolres setempat.

“Peserta khitan massal diikuti sebanyak 264 orang anak yang berasal dari seluruh Polsek yang meliputi 12 kecamatan,” kata Imam Asfali.

Sementara, lanjut AKBP Imam Asfali untuk kegiatan vaksinasi tahap satu, dua dan tiga (booster/penutup), Polres Aceh Tamiang menargetkan sebanyak 700 orang dengan sasaran orang tua peserta sunat massal.

“Tapi faktanya sasaran vaksinasi melebihi target mencapai 814 orang yang divaksin,” ujarnya.

Kapolres menjelaskan dua kegiatan sunat massal dan vaksinasi COVID-19 digabung dalam rangka memeriahkan hari jadi Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli 2022. 

Sunat massal dan vaksinasi ini bekerja sama antara polisi dan tim medis Dinas Kesehatan Aceh Tamiang. Seluruh anak yang dikhitan mendapat bingkisan menarik dari panitia.

“Peserta khitan massal kami undang melalui delapan Polsek di wilayah hukum Polres Aceh Tamiang, sedangkan peserta vaksin COVID-19 menyasar orang tua dan anak yang hadir dalam kegiatan sunat massal tersebut,” tutur Imam Asfali.

Kegiatan amal ini dihadiri Bupati Mursil, Ketua DPRK Suprianto, Dandim 0117/ Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi dan sejumlah Kepala SKPK Pemkab Aceh Tamiang.

Pewarta: Dede Harison

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022