Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) menggelar pasar murah di lima kecamatan di kabupaten guna mencegah inflasi atau kenaikan harga barang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Aceh Timur M Khairuradi di Aceh Timur, Selasa, mengatakan pasar murah tersebut digelar mulai 25 hingga 28 Maret 2024. Pelaksanaan pasar murah bekerja sama dengan Pemerintah Aceh.

"Pasar murah ini strategi Pemerintah Aceh Timur dan pemerintah provinsi untuk terus menjaga ketersediaan pangan dan stabilisasi harga kebutuhan pokok masyarakat selama Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah," katanya.

Adapun lima kecamatan yang menjadi lokasi pasar murah yaitu Kecamatan Idi Rayeuk, Kecamatan Peureulak, Kecamatan Sungai Raya, Kecamatan Rantau Peureulak, dan Kecamatan Julok. 

Sejumlah bahan pokok yang dipasarkan di pasar murah tersebut yaitu beras premium Rp95 ribu per 10 kilogram, gula Rp24 ribu per dua kilogram, telur Rp43 ribu per papan 30 butir, minyak goreng Rp31 ribu per dua liter, dan tepung Rp9.000 per kilogram.        

"Pasar murah ini untuk seluruh masyarakat. Dengan adanya pasar murah ini diharapkan masyarakat mendapatkan produk yang diinginkan dengan harga yang terjangkau," kata M Khairuradi. 

Novi, ibu rumah tangga di Kecamatan Idi Rayeuk, mengapresiasi Pemkab Aceh Timur yang menggelar pasar murah. Dengan adanya pasar murah, masyarakat bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga di bawah harga pasar.

"Apalagi menjelang lebaran, biasanya harga kebutuhan pokok bergerak naik. Dengan adanya pasar murah ini, masyarakat bisa terbantu mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah," kata Novi. 
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024