Otoritas Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar memberikan santunan kepada 200 orang anak yatim yang berada di gampong/desa operasional perusahaan tersebut.

"Santunan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian perusahaan serta karyawan di lingkungan Angkasa Pura II Bandara SIM untuk saling berbagi dan memberikan kebahagiaan di bulan Ramadhan 1445 Hijriah,” kata Executive General Manager Angkasa Pura II Bandara SIM Darmadi di Aceh Besar, Kamis.

Ia menjelaskan dengan bantuan tersebut para penerima manfaat dapat  membeli beberapa kebutuhan dalam melaksanakan bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyalurkan zakat, infaq dan sedekah karyawan kepada 20 gampong dalam wilayah operasional Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar.

“Zakat infak dan sedekah karyawan ini menyasar kepada masyarakat yang berdomisili di 20 gampong sekitar Bandara SIM,” kata Darmadi dalam kegiatan yang turut dihadiri Asisten I SetdakabAceh Besar Farhan AP.

Ia berharap bantuan bagi anak yatim dan juga karyawan tersebut dapat memberikan kebahagiaan di bulan Ramadhan, paling tidak dapat memenuhi beberapa kebutuhan yang ingin diperoleh.

"Semoga anak-anak kami bisa bahagia selama Ramadhan ini, dan bantuan ini Insya Allah akan bermanfaat, " ujarnya,

PT Angkasa Pura II berharap dukungan dari semua komponen masyarakat sehingga kegiatan usaha yang dijalankan tersebut berjalan maksimal sehingga berbagai program pemberdayaan dan sosial kemasyarakatan dapat terus ditingkatkan setiap tahunnya.

Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar memiliki dimensi landas pacu 3000 x 45 meter dengan area parkir pesawat mampu menampung delapan pesawat.

Adapun untuk kapasitas terminal lebih kurang 1,5 juta penumpang per tahun dan lebih kurang 4 ribu penumpang per hari.
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024