Penjabat Gubernur Aceh Bustami mengajak seluruh insan pers, terutama wartawan yang bernaung pada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh untuk bersinergi dan berkolaborasi bersama Pemerintah Aceh menyukseskan dua event besar yang akan digelar di Bumi Serambi Mekah tahun 2024.

“Insya Allah tahun ini, di Aceh akan digelar dua agenda besar yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON XXI) dan Pemilihan kepala daerah (Pilkada)," kata Bustami di Kantor PWI Aceh di Banda Aceh, Kamis.

Pernyataan itu disampaikan di sela-sela silaturahmi Ramadhan yang dilaksanakan PWI Aceh yang dirangkai peringatan Nuzulul Quran dan santunan kepada anak yatim serta buka puasa bersama.

Ia menjelaskan PON adalah pertaruhan nama baik Aceh, karena PON yang akan digelar September nanti menjadi momentum yang tepat untuk mempromosikan Aceh ke saudara-saudara se-Nusantara.

Kemudian Pj Gubernur juga mengajak semua pihak untuk berkaca pada suksesnya gelaran Pilpres dan Pileg yang hasilnya telah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Sukses penyelenggaraan Pilpres dan Pileg tentu tidak terlepas dari kebersamaan, kekompakan dan kolaborasi dari semua pihak, termasuk awak media," katanya.

Pihaknya mengajak PWI Aceh untuk turut serta mendukung suksesnya penyelenggaraan dua event besar tersebut di penghujung tahun 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur juga mengajak insan pers untuk bersama-sama mengawal serapan dan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh serta sejumlah Proyek Strategis Nasional yang saat ini sedang berjalan di Aceh.

“ APBA telah disahkan pada awal bulan ini. Tim Anggaran Pemerintah Aceh dengan dukungan seluruh SKPA telah bergerak cepat untuk merealisasikan berbagai program yang telah ditetapkan. Kami optimistis meskipun terlambat beberapa bulan, realisasi anggaran akan tetap terwujud dengan baik," katanya.

Silaturrahmi Ramadhan turut dihadiri Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika RI Nezar Patria, Tokoh Pers Sjamsul Kahar, Ketua DPRA Zulfadli, Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Aceh Marwan Nusuf, Plh Kepala Biro Adpim Setda Aceh M Gade, Direktur Utama Bank Aceh Syariah Muhammad Syah serta sejumlah pejabat lainnya.

Baca juga: PON Aceh-Sumut sebagai kado istimewa untuk Presiden Jokowi

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024