Bireuen (ANTARA Aceh) - Bupati Bireuen H Ruslan M Daud menyantuni 4.000 anak yatim di 17 kecamatan untuk membantu mereka menghadapi bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah.

Santunan itu diserahkan Bupati di Kecamatan Kota Juang dan Kecamatan Juli kepada anak yatim secara simbolis di sela-sela gotong royong massal, Jumat.

Bupati H Ruslan mengatakan, santunan untuk 4.000 anak yatim itu dialokasikan dalam APBK Bireuen tahun anggaran 2016. Setiap anak yatim mendapat Rp200 ribu sebanyak tiga kali dalam setahun, pertama menjelang meugang (punggahan) bulan puasa, tahap kedua jelang hari raya Idul Fitri dan kali ketiga menjelang Hari Raya Idul Adha.

Pada acara gotong royong massal tersebut, juga dilakukan bedah rumah warga kurang mampu dan program posyandu,  penyerahan bantuan makanan tambahan untuk bayi dan ibu hamil juga ada pembagian Kartu Keluarga Sehat.

"Semoga apa yang kita serahkan dan bantu hari ini dapat dimanfaatkan dan digunakan sebaik-baiknya untuk meringankan beban mereka," Ruslan.

Santunan ini sebagai bentuk kasih sayang dan kepedulian Pemkab Bireuen kepada anak yatim di bawah Kepemimpin Bupati Bireuen H.Ruslan, terlebih jelang meugang (hari motong) yang merupakan sakral di Aceh, kata Kabag Humas dan Prokoler Setdakab Andre Saputra, S.STP.

Kadis DPKKD Kabupaten Bireuen, Tarmizi mengatakan penyaluran santunan itu untuk tahap pertama menjelang meugang bulan puasa.

Tahap kedua jelang hari raya Idul Fitri dan kali ketiga menjelang Hari Raya Idul Adha, Kadis DPKKD Kabupaten Bireuen Tarmizi mengatakan Bupati Bireuen telah mengalokasikan anggaran Rp2,2 miliar khusus untuk diberikan kepada anak yatim untuk tiga tahap masing-masing tahap diberikan Rp200 ribu.

Pewarta: Yudi Wbc

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017