Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, mulai melakukan sosialisasi desa program kampung iklim sebagai upaya dalam mitigasi perubahan iklim di daerah.

“Program kampung iklim merupakan program yang sangat penting dalam upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim,” kata Penjabat Bupati Nagan Raya, Aceh Fitriany Farhas dalam keterangan diterima ANTARA di Suka Makmue, Senin.

Menurutnya, program kampung Iklim sangat penting diterapkan, sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang perubahan iklim.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mendorong aksi nyata dalam upaya adaptasi dan mitigasi, terhadap perubahan iklim yang akan terjadi nantinya.

Saat ini, kata dia, terdapat 31 desa (gampong)  di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, telah mendaftar untuk mengikuti program kampung iklim yang berasal dari enam Kecamatan di Kabupaten Nagan Raya.

Diantaranya tersebar di Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Kecamatan Beutong, Kecamatan Seunagan Timur, Kecamatan Tadu Raya, Kecamatan Darul Makmur, serta Kecamatan Tripa Makmur.

Fitriany mengatakan program kampung iklim sebagai salah satu prioritas pemerintah daerah, dalam melakukan kesiapsiagaan perubahan iklim di masyarakat.

Baca juga: Perkim dan LH perbanyak kampung iklim di Abdya

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024