Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya, Provinsi Aceh, menggelar pasar murah di 10 kecamatan di kabupaten setempat hingga tanggal 4 April mendatang.

“Kegiatan pasar murah ini merupakan salah satu upaya Pemkab Nagan Raya dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri dengan harga yang lebih terjangkau,” kata Penjabat Bupati Nagan Raya, Aceh Fitriany Farhas di Nagan Raya, Senin. 

Sejumlah bahan pokok yang dijual di pasar murah diantaranya beras 10 kilogram Rp114 ribu, gula pasir Rp13 ribu per kilogram, minyak goreng Rp16 ribu per liter.

Kemudian ada telur ayam ras Rp39 ribu per papan, sirup Kurnia Rp17 ribu per botol dan tepung terigu Rp10 ribu per kilogram.

Menurutnya, pasar murah uang digelar tersebut sebagai upaya pengendalian inflasi dan menjaga stabilitas harga bahan pokok menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Pemerintah daerah berharap dengan adanya pasar murah ini, dapat menciptakan stabilitas harga bahan pokok di Kabupaten Nagan Raya dapat terjaga dengan baik.

Fitriany mengatakan pasar murah ini akan diadakan di beberapa lokasi berbeda di Kabupaten Nagan Raya.

“Masyarakat dapat mengunjungi lokasi pasar murah terdekat untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga yang lebih murah,” kata Fitriany.

Baca juga: Distanbun Aceh bikin pasar tani edisi meugang, jual bahan pokok lebih murah

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024