Kantor Berita Antara Aceh dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Syiah Kuala (USK) melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama (MoA) berkenaan dengan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 
 
Dokumen MoA ini ditandatangani langsung oleh Kepala Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Aceh Febrianto Budi Anggoro dan Dekan FISIP USK Dr. Mahdi Syahbandir, S.H., M.Hum pada Selasa (2/4) di Ruang Kantor Antara Aceh, Kota Banda Aceh.
 
Kepala Biro ANTARA Aceh, Febrianto menyambut baik kerja sama ini dan berharap kedepannya dapat meningkatkan kerja sama antara FISIP USK dan Kantor Berita Antara. 
 
“Kerja sama dengan kampus memang menjadi salah satu yang Antara idamkan sebagai kantor berita. Apalagi USK adalah salah satu kampus negeri Aceh dan memiliki jurusan komunikasi berbasis jurnalistik. Jadi kami menyambut baik rencana dari kampus dan semoga ke depan kita bisa meningkatkan kerjasama kedepannya,” ungkapnya. 

Baca juga: ANTARA jadi official media partner IBL musim 2024
 
Dikesempatan yang sama, Dekan FISIP USK mengungkapkan kerjasama ini sejalan dengan program yang diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yakni memberikan mahasiswa pengalaman dalam dunia kerja. 
 
“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Antara yang telah menerima kami. Kemudian kami sangat mengharapkan dan ingin membuat kerjasama dengan kantor berita Antara yaitu lebih tepatnya prodi komunikasi dalam bidang jurnalistik dan kami membutuhkan itu makanya kementerian mengambil kebijakan yakni MBKM (Merdeka Belajar-Kampus Mengajar) dimana mahasiswa selain belajar teori tapi juga mengetahui kebutuhan di lapangan atau di dunia kerja sebenarnya,” jelas Mahdi Syahbandir. 
 
Terdapat tiga bidang kerjasama yang akan dijalin oleh pihak FISIP USK dan Kantor Berita Aceh dan salah satunya ialah pemberian penguatan oleh Antara berupa kuliah umum untuk mahasiswa.  
 
“Mungkin kita akan membuat kerja sama dalam tiga bidang, yaitu bidang pendidikan, penelitian dan juga pengabdian masyarakat. Kemudian rencananya kami mengundang pihak Antara untuk memberikan kuliah umum sebagai salah satu output dari pihak kami jadi ada penguatan yang diberikan oleh mitra kepada prodi atau mahasiswa,” tambahnya.

Penulis: Aisya Syahira, mahasiswa Komunikasi FISIP USK

Baca juga: LKBN ANTARA gelar "Mudik Asik Bersama BUMN", begini penjelasannya

Pewarta: Redaksi Antara Aceh

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024