Pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, melakukan santunan puluhan yatim dan fakir miskin guna berbelanja kebutuhan pakaian menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijiriah, di sebuah pusat perbelanjaan moderen di Meulaboh, ibu kota Kabupaten Aceh Barat.

“Ada sekitar 80 yatim yang kita santuni hari ini, mereka bebas memilih baju kesukaan untuk di pilih sendiri untuk di pakai di hari Lebaran nanti,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Mohd Rizki Ramadhan kepada ANTARA di Meulaboh, Kamis.

Ia mengatakan santunan dan aksi sosial yang dilaksanakan tersebut, sebagai upaya untuk berbagi di bulan suci Ramadhan sekaligus meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama, khususnya para yatim dan fakir miskin.

Baca juga: Tidak lolos ke Senayan, PPP akan gugat hasil rekapitulasi Pemilu nasional KPU

Menurutnya, santunan dalam bentuk aksi beli baju Lebaran tersebut yang dihadiri puluhan yatim dan fakir miskin, merupakan agenda tahunan dan salah satu program kerja Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Nagan Raya.

Ke depan, kata dia, peserta santunan beli baju Lebaran untuk para yatim dan fakir miskin tersebut akan bertambah, sehingga dapat lebih banyak membantu masyarakat yang membutuhkan.
 
Ketua DPC PPP Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Mohd Rizki Ramadhan menemani puluhan yatim berbelanja baju Lebaran, di sebuah pusat perbelanjaan moderen di Meulaboh, ibu kota Kabupaten Aceh Barat, Kamis (4/4/2024). (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)


Pihaknya berharap dengan adanya santunan langsung berupa membeli baju Lebaran yang dilakukan oleh para yatim dan fakir miskin, membuat anak-anak merasa gembira dan lebih bermakna dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijiriah.

Mohd Rizki Ramadhan juga mengharapkan aksi sosial tersebut, dapat diikuti oleh seluruh kalangan pengusaha dan kaum dermawan di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, untuk berbagi kebaikan di bulan Ramadhan.

“Semoga aksi sosial yang kami laksanakan ini, dapat bermanfaat bagi para yatim dan fakir miskin dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah yang akan segera tiba,” demikian Mohd Rizki Ramadhan.

Baca juga: Illiza klaim pertahankan kursi DPR RI dengan meraup 110.526 suara badan

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024