Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya, Provinsi Aceh, meraih penghargaan berupa Apresiasi Pengelolaan Program Bangga Kencana Terbaik Provinsi Aceh tahun 2023, serta Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting tingkat Provinsi Aceh Tahun 2024 dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh.

“Semoga penghargaan yang sudah diraih ini, dapat semakin memberi motivasi kepada pemerintah daerah untuk meningkatkan kinerja dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Nagan Raya,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMGP4) Kabupaten Nagan Raya, Aceh Damharius kepada wartawan di Suka Makmue, Sabtu.

Ia menyebutkan, dua penghargaan yang diraih tersebut diantaranya penghargaan terbaik I kategori persentase capaian sasaran ibu hamil yang didampingi oleh TPK melalui Elsimil (137,46 persen) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Kemudian penghargaan kedua yaitu terbaik III Persentase Capaian Persentase Jumlah Sasaran Terverifikasi dan Validasi Keluarga Risiko Stunting Tinggi (261,41 persen) dari BKKBN Aceh.

Damharius menyampaikan ucapan terima kasih kepada BKKBN Aceh yang telah menganugerahkan dua penghargaan tersebut. 

“Tentunya, capaian ini bisa diraih berkat kerja keras semua tim pengendalian stunting di Nagan Raya,” katanya menambahkan.

Penjabat Bupati Nagan Raya, Aceh, Fitriany Farhas mengapresiasi jajaran perangkat daerah yang telah bekerja keras atas dua penghargaan yang diraih.

Menurutnya, hal itu merupakan hasil kerja keras semua pihak, mulai dari tingkat desa, kecamatan, hingga kabupaten yang dikoordinir oleh DPMGP4.

“Terima kasih saya ucapkan kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah bekerja keras sehingga bisa meraih penghargaan ini. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk meningkatkan kinerja dalam mewujudkan Kabupaten Nagan Raya yang bebas stunting," demikian Fitriany Farhas.

Baca juga: BKKBN Aceh ajak pemda tingkatkan dukungan penurunan stunting

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024