PLN Unit Induk Distribusi Aceh menyiagakan petugas siaga 24 jam guna memastikan keandalan listrik sehingga masyarakat dapat menikmati momen lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah tanpa gangguan kelistrikan.

“PLN memastikan pasokan listrik tetap aman selama Idul Fitri 1445 H di Aceh. Saat ini PLN UID Aceh memiliki daya mampu pasok sebesar 1.014,1 MW dengan beban puncak sebesar 538,61 MW,” kata General Manager UID Aceh Mundhakir di Banda Aceh, Sabtu.

Pernyataan itu disampaikannya usai mengikuti Apel Siaga Kelistrikan Nasional secara daring dipimpin langsung Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo di Banda Aceh.

Ia menjelaskan PLN UID Aceh telah menyiapkan pasokan listrik, mulai dari sisi pembangkit, transmisi, personel hingga peralatan pendukung dengan total 30 lokasi prioritas  yang tersebar di seluruh unit. 

Ia menyebutkan selama siaga Idul Fitri, PLN menyiapkan personel sebanyak 1.444 orang terdiri dari 245 pegawai dan 1.199 pegawai tenaga alih daya, kemudian juga menyediakan peralatan pendukung sebanyak 86 Genset mobile.

Selain memastikan kesiapan pasokan Listrik selama Ramadhan dan Idul Fitri, PLN Aceh juga menyiapkan posko mudik yang tersebar diseluruh daerah Provinsi Aceh baik lintas timur maupun lintas barat.

“Kantor unit layanan PLN tersebar diseluruh wilayah Aceh, mulai dari pantai barat sampai dengan pantai timur. Posko mudik yang disiapkan membantu para pemudik yang ingin istirahat,” ujarnya.

Ia mengatakan posko mudik yang disiapkan berada di kantor-kantor PLN yang berada di jalan lintas utama para pemudik. Posko mudik juga merupakan bentuk kehadiran PLN di tengah aruh mudik – arus balik Idul Fitri.

“Kami telah menyiapkan tempat istirahat beserta snack, minuman, toilet, charging pengisian daya handphone dan tentu nya Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Semoga para pemudik bisa bersantai dan lebih nyaman sampai kondisinya tetap bugar hingga sampai ke tempat tujuan,” kata Mundhakir.

Baca juga: PLN UID siapkan infrastruktur dukung PON XXI Aceh-Sumut

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024