Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Semen Andalas memperkuat penetrasi pasar dengan mengadakan seminar produk dan layanan kepada mitra pengusaha konstruksi yang berasal dari seluruh Aceh.

"Semen Andalas kini hadir semakin kuat dan berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan semen yang berkualitas melalui solusi, inovasi, serta pelayanan yang terbaik bagi pelanggan di Aceh dan Sumatera," kata Direktur Marketing Semen Andalas Dhamayanti Suhita di Banda Aceh, Senin.

Ia menjelaskan Semen Andalas sudah ada di Aceh sejak tahun 1980-an dan telah melewati masa-masa sulit pada tsunami tahun 2004 yang lalu dan kini hadir dengan semakin kuat dalam berkontribusi mendukung laju pembangunan di Aceh.

Ketua Apersi Aceh, Afwal Winardi menyampaikan apresiasi terhadap hadirnya program Solusi RumahKu, di mana pihaknya mendapatkan desai konstruksi bangunan sesuai keinginan pelanggan.

"Sekarang kami bisa mendapatkan desain konstruksi bangunan sesuai keinginan pelanggan, serta perhitungan rancangan anggaran biaya yang dibutuhkan, sehingga sangat mempermudah pekerjaan kami selama ini," katanya.

Solusi RumahKu adalah program layanan terintegrasi  yang menyediakan konsultasi rancang bangunan, bahan bangunan berkualitas dan akses pembiayaan melalui mitra perbankan yang ditunjuk.

Dewan Pendidikan Arsitek IAI Azhar A Arif memaparkan terkait peningkatan kebutuhan konstruksi di Aceh dan desain bangunan yang ramah lingkungan (green building).

"Saya berharap pembangunan konstruksi di Aceh akan terus berkembang di masa mendatang," demikian.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017