PLN Unit Induk Distribusi Aceh lewat ULP Tapaktuan Aceh Selatan bergerak cepat untuk melakukan pemulihan kelistrikan dari gangguan jaringan listrik di Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan yang menyebabkan listrik padam secara tiba-tiba di daerah tersebut saat libur bersama Idul Fitri 1445H.

Manager PLN ULP Tapaktuan Deny Fluoriandi Kurniawan di Tapak Tuan, Minggu mengatakan PLN langsung bergerak cepat dengan membagi tim untuk melakukan penormalan gangguan tersebut yang terjadi di lingkungan kerja PLN Tapaktuan.

"PLN langsung menurunkan Tim Pelayanan Teknik untuk melakukan pelacakan gangguan dan melakukan penormalan" katanya.

Deny menjelaskan gangguan sesaat yang terjadi pada tanggal 10 sampai 12 April 2024 telah berhasil dipulihkan. Di mana gangguan tersebut terjadi karena adanya gangguan hewan liar yang menyentuh jaringan SUTM dan cuaca buruk yang mengakibatkan adanya patahan dahan pohon yang menyentuh jaringan Listrik milik PLN.

Pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Pj Bupati Aceh Selatan dalam upaya perbaikan untuk menunjang kehandalan pasokan Listrik yang baik yang turut dihadiri Manager UP3 Subulussalam Andhy Prasetiawan didampingi Assistant Manager Jaringan dan Konstruksi Mustafa Kamil beserta MULP Tapaktuan Deny Fluoriandi Kurniawan.

"Alhamdulillah berkat bantuan semua pihak di Aceh Selatan, gangguan sesaat yang terjadi sebelumnya sudah pulih dengan baik dan listrik kembali normal keseluruhan" kata ,” katanya.

Pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf atas ketindaknyamanan yang terjadi. upaya penormalan telah selesai dilaksanakan dan mereka berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Pada kunjungan silaturrahmi tersebut, Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma menyambut baik dukungan kelistrikan dari PT PLN (Persero) UP3 Subulussalam.

“Terima kasih kepada PT PLN (Persero) UP3 Subulussalam dan PLN Tapaktuan terkait support kelistrikan dan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Tentunya ini juga dapat membantu meningkatkan perekonomian daerah Aceh Selatan dari sektor industri yang sangat membutuhkan listrik,” kata Cut Syazalisma.

Baca juga: PLN UID Aceh siagakan petugas 24 jam untuk Idul Fitri

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024