Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dijadwalkan akan berkunjung ke Aceh dalam rangka safari Ramadhan 1438 Hijriah atau 2017 M, Rabu 31 Mei mendatang.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Iskandar Muda Kolonel Kav Rusdi SIP di Banda Aceh, Selasa, mengatakan, dalam safari Ramadhan ke Aceh, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo akan berkunjung ke Markas Kodam Iskandar Muda di Banda Aceh.

"Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo beserta rombongan direncanakan bertolak dari Jakarta pada Rabu, 31 Mei 2017 pukul 13.00 WIB menuju Banda Aceh," kata Kolonel Kav Rusdi SIP.

Dalam safari Ramadhan ke Aceh, kata dia, Panglima TNI akan bersilaturahmi dengan segenap prajurit dan keluarga besar Kodam Iskandar Muda. Turut dihadiri komponen masyarakat, unsur pemerintah daerah, dan tokoh agama.

Selain itu, Panglima TNI direncanakan juga akan bertemu dengan seribu anak yatim piatu. Dalam pertemuan itu, jenderal TNI bintang empat itu langsung menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu.

"Kegiatan safari Ramadhan Panglima TNI ini merupakan agenda rutin tahunan yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan merekatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa," kata Kolonel Kav Rusdi SIP.

Di sela kegiatan safari Ramadhan, Panglima TNI juga dijadwalkan akan berkesempatan meninjau pembangunan rumah susun Resimen Induk Kodam (Rindam) Iskandar Muda di Mata Ie, Aceh Besar.

Rumah susun tersebut merupakan bantuan Panglima TNI untuk segenap prajurit di Kodam Iskandar Muda, khususnya mereka yang menjadi anggota Rindam, kata Kolonel Kav Rusdi SIP
    
"Saat ini, kami sudah memulai persiapan dalam rangka Safari Ramadhan Panglima TNI dan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait agar dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan secara lancar," kata Kapendam Iskandar Muda Kolonel Kav Rusdi SIP. 

Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017