Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Barat meningkatkan patroli rutin secara Kasat mata (hunting system) di ruas Jalan Nasional Lintas Barat Aceh Meulaboh - Nagan Raya, sebagai upaya mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Ada pun sasaran razia ini kita lakukan terhadap pengendara kendaraan roda dua dan roda empat," kata Kasatlantas Polres Aceh Barat, Iptu Mardiansyah kepada wartawan di Meulaboh, Sabtu.

Selain itu, kata Mardiansyah, polisi juga memfokuskan razia kepada masyarakat pengguna jalan yang diduga tidak mematuhi rambu lalu-lintas, sehingga berpotensi terjadinya kecelakaan di jalan raya.

Dalam kegiatan ini, pengguna jalan yang melanggar aturan lalu lintas yang terjaring petugas, dikenakan tindakan tilang dan teguran sesuai dengan aturan yang berlaku.

Adapun hasil yang dicapai dalam giat tersebut yaitu tilang 12 (dua belas), teguran 20 (dua puluh), Secara umum kegiatan berjalan lancar dan aman.

"Personel Satlantas Polres Aceh Barat menjalankan tugasnya dengan tegas namun tetap mematuhi prosedur hukum yang berlaku," kata Iptu Mardiansyah menambahkan.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Aceh Barat untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Aceh Baratz

Dengan adanya kegiatan tersebut, Polres Aceh Barat mengharapkan dapat memberikan efek jera kepada pelanggar lalu-lintas, serta meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mematuhi aturan berlalu-lintas di jalan raya.

“Selain memberikan sanksi, kami juga terus memberikan himbauan secara humanis kepada masyarakat untuk lebih taat terhadap aturan berlalu lintas demi keselamatan bersama,” katanya menambahkan.

Polres Aceh Barat juga mengharapkan kegiatan patroli dan hunting system ini dapat memberikan dampak positif dalam menekan angka ecelakaan lalu-lintas di wilayah Kabupaten Aceh Barat, demikian Iptu Mardiansyah.

Baca juga: Polres Bireuen tingkatkan razia kamtibmas jelang Pemilu 2024

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024