Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal menyatakan untuk menjaga kedamaian dan stabilitas daerah perlu peran serta semua elemen masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

"Kerja sama dan keharmonisan antar umat beragama adalah kunci untuk menciptakan lingkungan yang damai dan sejahtera,” Kata Pangdam di sela-sela ramah tamah dengan Majelis Budha Indonesia (MBI) Aceh di Balee Sanggamara Makodam IM, Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan Kodam Iskandar Muda selalu terbuka untuk mendukung dan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

Ia mengatakan pertemuan tersebut juga bagian mempererat hubungan antara TNI dan komunitas keagamaan, khususnya umat Budha Wilayah Aceh.

Baca: Pangdam perkuat sinergi jaga keamanan di Aceh

Ia juga menekankan pentingnya kerukunan antarumat beragama di provinsi itu dan peran serta semua elemen masyarakat dalam menjaga kedamaian dan stabilitas daerah.

Ketua MBI Aceh Fajar Saputra menyampaikan apresiasi atas dukungan dan kerja sama yang telah terjalin dengan Kodam Iskandar Muda dan berharap hubungan baik yang telah terbina tersebut dapat terus ditingkatkan demi kemajuan bersama khususnya di wilayah Aceh.

Acara tersebut juga bagian komitmen bersama untuk menjaga keharmonisan dan toleransi di wilayah Aceh.

Pertemuan tersebut diharapkan juga dapat t dapat mempererat hubungan yang semakin Harmonis antara TNI dan masyarakat serta meningkatkan pemahaman dan kerja sama dalam berbagai aspek kehidupan sosial.

Baca: Pangdam IM tingkatkan kerja sama wujudkan Aceh aman
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024