Pidie (ANTARA Aceh) - PT Semen Indonesia Aceh (SIA)  melaksanakan kegiatan safari Ramadhan 1438 Hijriah di Kecamatan Muara Tiga dan Batee, Kabupaten Pidie untuk meningkatkan silaturrahmi dengan masyarakat di sekitar perusahaan yang sedang dibangun tersebut.

Humas PT SIA, Marjoni kepada wartawan di Sigli, Senin mengatakan, kegiatan ini berlangsung di Masjid Alfalah, Kemukiman Laweung, Kecamatan Muara Tiga sejak Kamis (8/6 yang dihadiri tujuh Forum Musyawarah Gampong (FMG), yaitu Cot, Tgk Di Laweung, Masjid, Keupula, Suka Jaya, Pawod, dan Simpang Beutong.

Selanjutnya kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kecamatan Batee yaitu Gampong (desa) Awee, Kulam dan Gampong Kareung.

Dalam kegiatan tersebut, kata Marjoni, PT SIA juga menyerahkan bantuan berupa genset, kipas angin, sajadah, Alquran, dan jam dinding.      "Dalam kegiatan tersebut hadir Muspika, tokoh agama, tokoh mayarakat, Direktur Utama PT SIA Ir H Bahar Syamsu dan Direktur HR dan GA PT SIA, Abas F Soeriawidjaja," kata Marjoni.

Direktur Utama H Bahar Syamsu mengatakan, silaturahmi dan safari Ramadhan yang dilaksanakan SIA merupakan pogram CSR yang bertujuan mempererat silaturahmi antara PT SIA dengan masyarakat di sekitar wilayah pembangunan pabrik semen yang sedang dibangun.

"Ini adalah wujud komitmen dan tanggung jawab kami, baik secara sosial dan lingkungan kepada warga. PT SIA telah membentuk FMG sebagai wadah pengelolaan pogram CSR, untuk kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Dia juga berharap, silaturahmi yang selama ini telah dibangun dapat membantu sosialisasi tentang manfaat pogram CSR dan kehadiran pabrik semen secara terus menerus.  
    
"Kami mengharapkan, masyarakat dapat memahami dan mendukung agar masa depan gampong dan generasi penerus Pidie memperoleh kesejahteraan dan tentunya wilayah akan semakin maju, dengan adanya pabrik semen di daerahnya," terang Bahar Syamu.

Manager CSR PT SIA, Tarmidi, menerangkan pihaknya selama ini telah melaksanakan serangkaian kegiatan pembangunan gampong, di antaranya silaturahmi dengan para ustaz/teungku/tokoh agama, kegiatan bersih meunasah dan masjid, memberikan bantuan pelaksanaan puasa, seperti pembiayaan berbuka puasa, teraweh, ceramah, dan taddarus.

"Ke depan PT SIA juga akan melaksanakan bantuan lainnnya kepada gampong yang menjadi ring satu dalam pembangunan pabrik. Insya Allah ke depan, saat Pabrik Semen di Pidie ini sudah berproduksi kita akan lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan syiar keagamaan," kata Tarmidi.


Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017