Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, menyalurkan bantuan ternak sapi yang diperuntukkan kepada sejumlah pondok pesantren dan pesantren tradisional yang tersebar di sejumlah kecamatan di kabupaten itu.

“Penyaluran bantuan ternak sapi ini sebagai upaya untuk mendukung kegiatan pendidikan di pesantren,” kata Penjabat Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas dalam keterangannya di Nagan Raya, Ahad.

Ada pun pondok pesantren yang telah disalurkan bantuan ternak sapi tersebut diantaranya, Pondok Moderen Teungku Kali Glee, Desa Alue Tho, Kecamatan Seunagan, Pesantren Babun Najah Desa Sapeng Kecamatan Seunagan Timur, Dayah Darul ‘Ulum Al-Mukarramah di Desa Babah Krueng Kecamatan Beutong.

Kemudian Dayah Istiqamatuddin Ash-Shafa berlokasi di Desa Alue Gajah Kecamatan . Suka Makmue, Dayah Lueng Baro Kecamatan Suka Makmue serta di Kompleks Masjid Nigan Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya.

Fitriany mengatakan penyerahan bantuan ternak sapi tersebut merupakan wujud komitmen pemerintah daerah, untuk terus mendukung kemajuan pendidikan Islam di Kabupaten Nagan Raya.
 
Menurutnya, pesantren memiliki peran penting dalam mencetak generasi muda Nagan Raya yang berakhlak mulia dan berilmu pengetahuan, sehingga pemerintah daerah berkewajiban untuk memberikan perhatian penuh dalam pengembangan ilmu agama.

“Bantuan ternak sapi ini diharapkan dapat didayagunakan oleh para santri,” kata Fitriany menambahkan.

Ia mengharapkan bantuan ternak sapi tersebut nantinya dapat dipelihara dengan baik, serta dapat didayagunakan sehingga dapat bermanfaat dalam pengembangan pendidikan di pesantren, serta kebutuhan para santri, demikian Fitriany Farhas.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024