Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) berharap pelaksanaan PON Aceh-Sumut harus lebih sukses dari perhelatan PON sebelumnya, baik di Papua maupun Jawa Barat.

"PON Aceh tentu harus lebih baik dari pelaksanaan PON sebelumnya," kata Wakil Ketua DPRA Teuku Raja Keumangan di Banda Aceh, Senin.

Pria yang akrab disapa TRK ini mengatakan kesuksesan PON adalah harga diri masyarakat Aceh dan akan menjadi tolok ukur keberhasilan pemerintahan di Aceh saat ini. 

Agar nantinya berjalan sukses, kata dia, maka semua pihak harus berkaca dan belajar dari pelaksanaan PON sebelumnya, sehingga setiap kekurangan bisa diperbaiki.

"Apa yang menjadi kekurangan dan kelebihan dari PON sebelumnya, maka itu yang harus diperbaiki, sehingga nantinya di Aceh lebih baik," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, TRK juga menekankan agar penanggung jawab pelaksanaan PON XXI khusus di wilayah Aceh dapat memacu persiapan pelaksanaan pesta olahraga terbesar di Indonesia itu, khususnya terkait infrastruktur. 

Infrastruktur perlu diperhatikan mengingat waktu pelaksanaan sudah tidak lama lagi, dan harus dipercepat pengerjaannya. Semuanya sudah selesai semua jauh sebelum kegiatan dimulai.

"Penanggung jawab harus benar-benar memacu pembangunan infrastruktur dengan sisa waktu yang ada saat ini," kata T Raja Keumangan.

Sebagai informasi, demi kesuksesan PON Aceh-Sumut, Pemerintah Aceh telah mengusulkan penambahan anggaran untuk penyelenggaraan sebesar Rp531 miliar ke Pemerintah Pusat melalui Kemenpora.

Usulan tersebut sudah diterima Menpora Dito Ariotedjo dan sudah dikerjakan bersama KONI hingga Kemenkeu, serta segera dibahas kembali dengan Presiden RI.

 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024