Sebuah kapal pengangkut atau kapal tunda (tugboat) kandas di bibir pantai Ujong Serangga, Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). 
 
Salah seorang warga di PPI Ujong Serangga Susoh, Rajuddin, Kamis, mengatakan kapal penarik tongkang itu kandas akibat diterjang angin kencang Rabu, kemarin
 
"Ada dua yang terseret gelombang dan angin kencang kemarin, satu diantaranya kandas nyangkut di karang. Satunya lagi selamat," kata Rajuddin
 
Pantauan di lokasi kejadian, hingga pukul 17.00 WIB sore ini hari kapal jenis tugboat tersebut masih tersangkut di bibir pantai, dan belum ada upaya penarikan.
 
Ribuan warga lokal terlihat berbondong-bondong datang ke lokasi Dermaga PPI untuk melihat secara langsung kapal yang kandas tersebut.
 
Menurut informasi dari kalangan warga setempat, kapal tugboat itu sebelumnya sering merapat di pelabuhan Susoh untuk menarik tongkang bermuatan biji besi.
 
Selama ini kata warga, biji besi yang diangkut dengan damtruck dari Babahrot dimasukkan ke dalam tongkang melalui pelabuhan Susoh, di Ujong Serangga.
 
"Kalau ditanya kemana diangkut biji besi itu oleh kapal, kami ya tidak tau. Mungkin saja ke luar negeri atau ke provinsi lain," katanya yang dibenarkan oleh warga lainnya.

Baca juga: PUPR Abdya perbaiki jalan berlubang di Pasar Blangpidie

Pewarta: Suprian

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024