Ryan (25), warga Gampong Kramat Luar, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie, kritis setelah tiga kali ditikam dengan senjata tajam hingga usus korban keluar. 

 “Korban harus dirujuk ke RS di Banda Aceh dari RS Sigli karena ditusuk dengan sebilah pisau oleh SU (24) di taman Kota Sigli pada Jumat (24/5),” kata Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali di Pidie, Senin.

Pelaku merupakan warga Gampong Masjid Beurabo, Kecamatan Padang Tiji, Kabupaten Pidie. Pelaku ditangkap di kawasan Lampulo, Banda Aceh, pada Minggu (26/5).

Kejadian tersebut berawal ketika pelaku berniat membela saudaranya bernama Agus karena terlibat perkelahian dengan korban. Agus meminta bantuan kepada SU untuk menjumpai korban guna menyelesaikan masalah di Taman Kota Sigli. 

Tidak lama kemudian, korban beserta rekan-rekannya tiba di taman dan langsung menyerang tersangka dengan memukuli kepala tersangka tiga kali. 

Tidak tahan atas perlakuan tersebut, pelaku melakukan perlawanan dengan mengeluarkan sebilah pisau yang telah disediakan di belakang tali pinggang dan langsung menikam korban. 

“Korban ditusuk tiga kali sehingga mengakibatkan korban terluka di bagian dada, rusuk dan perut sebelah kiri hingga usus korban keluar,” ujarnya.

Setelah kejadian tersebut, korban dilarikan ke RS TCD Sigli untuk mendapatkan penanganan dalam kondisi kritis kemudian harus dirujuk ke RSUZA Banda Aceh. 

“Kasus tersebut dalam pengembangan lebih lanjut dan pelaku disangkakan dengan pasal 351 dengan ancaman delapan tahun penjara,” kata Imam Asfali. 
 

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024