Berkurban atau qurban adalah wujud ketaatan seorang muslim kepada Allah SWT yang pada puncaknya dilaksanakan setiap tahun pada perayaan Idul Adha. Ibadah kurban kini semakin praktis bersama PT Bank Syariah Indonesia Tbk lewat program inovasinya Smart Qurban. Yakin, nggak mau?

Kemudahan yang ditawarkan keringanan berupa cicilan 0% dengan tenor hingga 6 bulan kepada seluruh pemegang kartu BSI Hasanah Card dalam hal pembelian, penyembelihan, dan pendistribusian hewan kurban melalui lembaga-lembaga yang telah bekerja sama. Periode program berlangsung hingga 15 Juni 2024. 

Skema pengadaan hewan kurban yang ditawarkan melalui tiga cara, pertama pembelian melalui lazis, yakni penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban dikelola oleh lazis yang dipilih antara lain Rumah Zakat, Baznas, Cinta Wakaf, DT Peduli, dan BSI Maslahat. Pendebetan nantinya dilakukan setiap hari Senin di setiap minggunya.

Kedua, pembelian melalui BSI Maslahat yang dapat dibuka pada tautan https://bsim.page.link/beli-qurban-bsi-mashlahat. Pembelian hewan qurban dengan cara ini dapat dilakukan melalui secara daring melalui BSI Mobile. Bila menempuh cara ini, pendebetan dilakukan langsung saat nasabah bertransaksi.

Ketiga, pembelian melalui transfer dana. Pembelian dan penyembelihan dilakukan oleh nasabah dengan menerima transfer dan sisa limit BSI Hasanah Card ke rekening tabungan nasabah. Selanjutnya, maksimal dana yang dikreditkan ke nasabah H+3 dari konfirmasi nasabah. 

Berikut harga/pricelist hewan qurban dari masing-masing lembaga:
Harga hewan kurban DT Peduli (ANTARA/HO)
 
Harga hewan kurban BSI Maslahat (ANTARA/HO)
 
Harga hewan kurban BSI Maslahat (ANTARA/HO)
 
Harga hewan kurban cinta wakaf (ANTARA/HO)
 
Harga hewan kurban rumah zakat (ANTARA/HO)
 
arsip. Warga membawa hewan kurban domba miliknya untuk disembelih di Desa Krueng Batee, Aceh Barat Daya, Aceh, Jumat (30/6/2023). ANTARA FOTO/Khalis Surry/rwa.

Pendaftaran Program Smartqurban dapat melalui penawaran oleh telesales ataupun secara manual dengan cara menghubungi Bank Syariah Indonesia Call 14040 atau mengklik pre chatbot pada whatsapp blast (untuk dihubungi kembali oleh telesales).

Perhatikan langkah-langkah berikut ini jika kamu ingin melakukan pendaftaran Smartqurban melalui penawaran dari Telesales:
  1. Team Usage melakukan penarikan data ke unit operasional terkait data pemegang kartu BSI Hasanah Card yang aktif.
  2. Team Usage akan memberikan data calon peserta Program Smart Qurban kepada telesales di hari Senin setiap minggunya.
  3. Telesales akan akan menelpon nasabah sesuai database yang telah diberikan menggunakan standard script yang sudah dibuat sesuai oleh Team Usage.
  4. Jika nasabah menyetujui untuk mengikuti program, Telesales wajib mengonfirmasi hal-hal sebagai berikut: Lembaga Penyalur (Rumah Zakat/Baznas/Cinta Wakaf/DT Peduli/BSI Maslahat), jenis dan tipe hewan qurban yang diinginkan, dan data pequrban (nama pequrban dan Bin/Binti), serta alamat email nasabah.
  5. Team Usage akan berkoordinasi dengan telesales untuk meregister nasabah yang bersedia mengikuti Program Smartqurban.
  6. Telesales akan memberikan realisasi ke Team Usage di hari Senin setiap minggunya maksimal pukul 09.00 WIB.

Untuk pendaftaran secara manual, perhatikan langkah berikut:
  1. Apabila pendaftaran melalui BSI Call Center (nasabah membeli melalui lazis atau membeli langsung lewat transfer dana). Maka BSI Call Center akan mengirimkan daftar nama peserta Program Smartqurban ke Team Usage melalui email ke: muhamad.amin@bankbsi.co.id untuk ditelfon kembali oleh telesales. 
  2. Apabila pendaftaran melalui whatsapp blast, maka nasabah akan mengklik button (ya/tidak) dan di telfon kembali oleh telesales jika tertarik Program Smartqurban untuk mengonfirmasi pembelian hewan qurban dan melengkapi data terkait pengajuan Program Smartqurban yang dipilih. 
  3. Apabila pendaftaran melalui Area Consumer Business Officer (ACBO), maka ACBO tiap area akan mengirimkan rekap daftar peserta program PIC Program Smartqurban dhi. Team Usage sdr. Muhamad Guntur (082283936104)akan meregister nasabah yang bersedia mengikuti Program Smartqurban sesuai dengan informasi yang telah diberikan.
  4. Apabila pendaftaran melalui deeplink BSI Maslaht di BSI Mobile, maka nasabah akan melakukan transaksi untuk pembelian hewan qurban secara langsung menggunakan BSI Mobile
Tunggu apalagi? Yuk, segera nikmati kemudahan beramal dengan Smartqurban. 

Pewarta: Nurul Hasanah

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024