Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat mencatat seorang warga Desa Pasi Masjid, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, bernama Fery (35 tahun), mengalami luka bakar serius di saat rumahnya dilanda kebakaran pada Selasa dini hari sekira pukul 04.30 WIB.

“Saat ini korban sedang menjalani perawatan medis di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD Kabupaten Aceh Barat, Teuku Ronal kepada ANTARA di Meulaboh, Selasa siang.

Teuku Ronal mengtakan korban Feri dilaporkan mengalami luka bakar di bagian punggung, ketika rumah orangtua nya terbakar pada Selasa dini hari menjelang waktu shalat subuh.

“Korban mengalami luka bakar di bagian punggung, saat ini terus mendapatkan perawatan intensif dari petugas kesehatan di rumah sakit,” kata Teuku Ronal.

Baca juga: Kebakaran di Lhokseumawe sebabkan satu warga meninggal, dua luka-luka

Selain itu, dua orang korban lainnya dipastikan selamat masing-masing Rohani (55 tahun) dan anaknya Wahyu Ridwan (28 tahun).

Teuku Ronal mengatakan musibah kebakaran yang terjadi pada Selasa dini hari sekira pukul 04.30 WIB tersebut diduga terjadi saat korban dalam keadaan tertidur lelap, dan kemudian rumahnya diduga terbakar.

Warga yang melihat kejadian  tersebut berupaya memberi bantuan  pemadaman secara manual dan  menghubungi pos induk pemadam kebakaran untuk melakukan pemadaman segera.

BPBD Kabupaten Aceh Barat kemudian mengerahkan dua unit armada pemadam kebakaran guna memadamkan api di lokasi kejadian, dan upaya pemadaman turut dibantu oleh masyarakat, TNI, Polri, Tagana, relawan RAPI.

BPBD Aceh Barat mencatat seluruh isi rumah korban dipastikan terbakar termasuk tiga unit sepeda motor yang berada di dalam rumah juga musnah terbakar.

“Peristiwa musibah kebakaran ini masih dalam penyelidikan kepolisian,” kata Teuku Ronal.

Baca juga: Pj Bupati Aceh Timur serahkan bantuan untuk dayah terbakar

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024