Kabul, Afghanistan (ANTARA Aceh) - Tak kurang dari 15 gerilyawan Taliban tewas setelah Angkatan Udara Afghanistan menyerang tempat persembunyian mereka di Provinsi Uruzgan di bagian selatan negeri tersebut, kata Kementerian Pertahanan Afghanistan pada Jumat.

Helikopter MD-530 Tentara Nasional Afghanistan menggempur posisi gerilyawan di Permukiman Tirin Kot di Mirabad, Ibu Kota Uruzgan, pada Kamis (29/6), dan menewaskan 15 gerilyawan, kata Kementerian tersebut di dalam satu pernyataan.

Serangan itu juga menghancurkan lima mobil, enam sepeda motor dan empat senapan mesin berat di provinsi tersebut, 370 kilometer di sebelah barat-daya Ibu Kota Afghanistan, Kabul, tambah pernyataan itu, sebagaimana dilaporkan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Jumat siang.

Selain itu, personel militer juga menemukan dan secara aman meledakkan satu bom mobil di Daerah Kotwali di kota tersebut pada hari yang sama, kata pernyataan itu.

Pasukan keamanan Afghanistan belum lama ini telah meningkatkan operasi keamanan terhadap gerilyawan di seluruh negeri tersebut.

Taliban belum mengeluarkan komentar.

(Uu.C003)

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017