Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh menyumbangkan dua ekor ternak sapi kepada masyarakat Desa Kuta Makmue, Kecamatan Kuala dan Desa Blang Puuk, Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, kabupaten setempat pada momentum qurban Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

“Bantuan ternak qurban ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata pejabat Penyelenggaraan Zakat dan Wakaf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Taufik kepada wartawan, Rabu.

Menurutnya, pada tahun ini, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya, Aceh, memiliki tiga ekor ternak sapi dan satu ekor ternak kambing. Dua ekor ternak sapi disumbangkan kepada masyarakat dan satu ekor ternak sapi dan kambing disembelih di kantor.

Tiga ekor ternak sapi dan satu ekor kambing tersebut diperoleh dari hasil sumbangan aparatur sipil negara (ASN) jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh.

Taufik mengharapkan bantuan ternak tersebut ke depan diharapkan dapat berlanjut dan dapat ditingkatkan, untuk berbuat kebaikan kepada masyarakat, sehingga terjalin hubungan ukhwah islamiyah dan persaudaraan antar ASN Kemenag Nagan Raya.

Kemenag Nagan Raya juga mengapresiasi seluruh ASN yang sudah menyisihkan sedikit penghasilan setiap bulan untuk dapat berqurban.

Terhadap daging ternak yang telah disumbangkan ke desa, pihaknya mengharapkan panitia di setiap desa agar dapat menyalurkan bantuan daging qurban kepada masyarakat di desa masing-masing, dan diharapkan diberikan kepada masyarakat yang berhak menerima dan membutuhkan, demikian Taufik.

Baca juga: Ribuan warga Nagan Raya sudah rayakan Hari Raya Idul Adha

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024