BSI Regional Aceh menyatakan telah membagikan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha Tahun 1445 Hijriah di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.
 
"Inisiatif ini merupakan komitmen BSI dalam menjunjung tinggi nilai-nilai pengorbanan, keikhlasan, kesabaran, ketaatan, dan nilai berbagi di momen Idul Adha," kata Regional CEO BSI Aceh Wachjono di Banda Aceh, Rabu.
 
Ia menjelaskan Idul Adha yang juga dikenal sebagai Hari Raya kurban, adalah hari raya keagamaan yang diperingati oleh umat Islam di seluruh dunia. 
 
Dalam momen tersebut umat Islam melakukan ibadah kurban dengan bentuk penyembelihan hewan ternak domba, kambing, sapi, kerbau dan unta merujuk pada peristiwa sejarah Nabi Ibrahim.
 
BSI Aceh menyadari pentingnya memberikan kontribusi kembali kepada masyarakat dan memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan, terutama di hari yang suci ini. 
 
Melalui pendistribusian hewan kurban, BSI Aceh menginginkan agar mereka yang membutuhkan juga dapat mengambil bagian dalam perayaan tersebut dan menikmati makanan lezat bersama keluarga mereka.
 
“Kami ingin dapat berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat Aceh di hari yang istimewa ini dengan membagikan hewan kurban," katanya.
 
Pihaknya berharap dapat membawa keberkahan bagi BSI Aceh dan bagi masyarakat yang menerima manfaat.
 
"Ini adalah cara kami untuk mewujudkan semangat pengorbanan, keikhlasan, kesabaran, ketaatan, dan nilai berbagi," kata Wachjono.
 
Ia menambahkan Inisiatif tersebut merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan BSI Aceh terhadap tanggung jawab sosial perusahaan dan memberikan kontribusi kembali kepada masyarakat Aceh. 
 
"BSI Aceh berdedikasi untuk mendukung inisiatif yang mendorong kesejahteraan sosial, pembangunan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat," katanya.
 
BSI sahabat finansial, sahabat sosial dan sahabat spiritual, berkomitmen selalu memberikan kontribusi terbaik untuk seluruh masyarakat Aceh. BSI Aceh, Mercusuar Indonesia.

Baca juga: Smartqurban, beramal makin praktis bersama BSI di momen Idul Adha

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024