Islamic Relief bekerja sama dengan Baitul Mal Aceh Besar membangun sebanyak 55 unit rumah layak huni untuk anak yatim dan dhuafa di daerah itu dengan konstruksi tahan gempa, kata pejabat setempat.

"Alhamdulillah hari ini kita telah melaksanakan penyerahan perdana dua unit bantuan untuk keluarga anak yatim dan dhuafa  dan selanjutnya akan diserahkan secara bertahap,” kata Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto di Kecamatan Peukan Bada, Rabu.

Di sela-sela penyerahan secara simbolis rumah bantuan layak huni dengan konstruksi tahan gempa type 36 kepada keluarga yatim dan dhuafa di Gampong Lamteh Kecamatan Peukan Bada, ia menyebutkan total rumah bantuan yang dibangun di Kabupaten Aceh Besar sebanyak 55 unit terdiri dari 50 unit dibangun melalui kerjasama Islamic Relief dengan Baitul Mal Aceh Besar dan lima unit lainnya didukung penuh Islamic Relief.

Baca: Anggota DPRA Irwan Djohan serahkan rumah layak huni untuk warga Banda Aceh

Ia mengatakan bantuan pembangunan rumah tersebut bersumber dari zakat umat Islam yang dihimpun Islamic Relief dari manca negara dan didistribusikan untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Insya Allah seluruh unit rumah bantuan ini akan selesai dikerjakan pada awal Desember 2024,” katanya.

Ia berharap kepada seluruh penerima manfaat dapat menjaga dengan baik bantuan yang telah diberikan tersebut serta terus menjalankan kehidupan bersyariah di dalam rumah bantuan yang bersumber dari masyarakat dunia tersebut.

Area Koordinator Islamic Relief wilayah Aceh Yusrijal menyebutkan total bantuan rumah di Provinsi Aceh dari Islamic Relief Indonesia berjumlah 69 unit terdiri dari 55 unit dibangun di Kabupaten Aceh Besar dan 14 unit lainnya dibangun di Kabupaten Aceh Utara.

Baca: Pesantren ini kumpulkan Rp1.000 per hari bangun rumah duafa
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024