Pustakawan MAN 4 Aceh Besar, Rahmawati meraih juara ketiga pada pemilihan pustakawan berprestasi terbaik tingkat nasional 2024 oleh Perpustakaan Nasional RI.

"Alhamdulilah kita mendapat kabar bahwa salah seorang pustakawan kita Rahmawati berhasil meraih prestasi tingkat nasional, juara tiga terbaik," kata Kepala Kemenag Aceh Besar, Saifuddin, di Aceh Besar, Jumat.

Saifuddin mengatakan, Kemenag Aceh Besar menyambut gembira atas prestasi tingkat nasional tersebut karena telah mengharumkan nama Aceh dan khususnya Aceh Besar.

Dirinya berharap, prestasi pustakawan dari MAN 4 Aceh Besar ini menjadi motivasi bagi seluruh ASN lainnya agar terus berinovasi, bersemangat dalam menjalankan tugas dan berkompetisi. 

"Semoga kedepannya semakin pustakawan Aceh Besar yang meraih prestasi di tingkat nasional, maka teruslah berinovasi," ujar Saifuddin.

Sementara itu, Rahmawati bersyukur atas prestasi yang telah diraihnya, dan pada 7-12 Juli 2024 ini ia diberangkatkan ke Singapura untuk mengikuti shot training (pelatihan singkat).

"Ini semua berkat doa dan dukungan kita semua, mohon dukungan, bimbingan, arahan, dan support selalu kedepannya dalam pengembangan dan inovasi perpustakaan madrasah," demikian Rahmawati.

Sebagai informasi, adapun peraih juara terbaik pada pemilihan pustakawan berprestasi terbaik tingkat nasional 2024 ini yaitu.

Terbaik I kepada Edi Wiyono, (Pustakawan Perpustakaan Nasional RI - DKI Jakarta) - Inovasi: Inkubator Literasi Pustaka Nasional (ILPN): Memberdayakan Masyarakat dengan Menulis.

Terbaik II, Hery,  (Pustakawan Dinas Perpustakaan Kota Parepare - Sulawesi-Selatan) - Inovasi: BADIK PUSTAKA (Pengembangan Ide dan Inovasi Kepustakawanan).

Dan terbaik III, Rahmawati (Pustakawan MAN Aceh Besar - Aceh) - Inovasi: Pustakawan BERMOTIF (Berorientasi Pelayanan Moderat dan Inovatif).

Baca juga: Islamic Relief bangun rumah dhuafa tahan gempa di Aceh Besar

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024