PLN Unit Induk Distribusi (UID) Aceh menanam sebanyak 165 pohon produktif di kawasan Lampoh Tadris Agro (LATA) Lamno, Aceh Jaya dalam upaya melestarikan lingkungan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat komitmen PLN dalam mendukung program penghijauan dan keberlanjutan lingkungan dengan menanam sebanyak 165 batang pohon produktif,” kata General Manager PLN UID Aceh Mundhakir di Lamno, Kamis.

Di sela-sela penanaman pohon produktif tersebut ia menjelaskan penanaman pohon tersebut adalah wujud nyata dari komitmen PLN untuk mendukung kelestarian lingkungan.

“Kami percaya bahwa setiap pohon yang ditanam hari ini akan memberikan manfaat besar bagi generasi mendatang. Dengan menjaga lingkungan, kita juga menjaga masa depan anak cucu kita,” katanya.

Adapun berbagai jenis pohon yang ditanam yang mencerminkan keberagaman flora lokal di antaranya durian, mangga, jambu jamaica, sao, pinang, pala, kelapa pandan Wangi,alpukat mentega dan kelengkeng merah.

"Kami berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi inspirasi agar kita lebih peduli terhadap lingkungan. Setiap langkah kecil yang kita ambil bersama akan membawa perubahan besar bagi bumi yang kita cintai," katanya.

Ketua MPU Aceh, Tgk H Faisal Ali yang juga mengelola kawasan LATA Lamno menyampaikan terima kasih atas dukungan PLN UID Aceh dalam program penghijauan di Kawasan LATA Lamno yang bertujuan menjaga keseimbangan ekosistem dan memberikan manfaat.

“Penanaman pohon ini tentu tidak hanya akan memperindah lingkungan, tetapi juga memberikan nilai tambah ekologis dan ekonomis bagi masyarakat sekitar," katanya.

Ia mengatakan penanaman pohon tersebut tidak hanya berdampak pada aspek lingkungan, tapi juga membawa dampak positif bagi pesantren dan keluarga mualaf di LATA Lamno.
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024