Ankara (ANTARA Aceh) - Presiden RI Joko Widodo dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyaksikan penandatangan dua dokumen kemitraan atau kerja sama yang disepakati oleh kedua negara yakni di bidang kesehatan dan ekonomi.

Kedua Presiden menyaksikan penandatangan dokumen itu di White Palace Ankara, Turki, Kamis.

Perwakilan pemerintah yang menandatangani dokumen tersebut yakni Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi untuk kerja sama di bidang kesehatan.

Sedangkan Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita menandatangani negosiasi Indonesia-Turki Comprehensive Economic Partnership Agreement (IT-CEPA) dengan pihak Pemerintah Turki.

Pada kesempatan setelah penandatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan menyambut baik ditandatanganinya dua dokumen kerja sama tersebut.

"Saya menyambut baik ditandatanganinya dua dokumen kerja sama antara Pemerintah Indonesia dan Turki yaitu di bidang kesehatan dan peluncuran perundingan 'Indonesia Turki Comprehensive Economic Partnership Agreement'," tutur Presiden Jokowi.

Sementara Presiden Erdogan menyatakan ingin bekerja sama dengan Indonesia termasuk kemitraan dalam berbagai bidang.

"Kita ingin penuh bekerja sama antara Indonesia-Turki dan kita ingin dengan saya kira saudara teman saya yang baik akan ke pertemuan G20. Jadi semakin penting bagi Turki dan Indonesia untuk bekerja sama, kemitraan berbagai bidang," kata Presiden Erdogan.


Pewarta: Hanni Sofia Soepardi

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017