Sebanyak 740 mahasiswa di Universitas Syiah Kuala yang berasal dari dua jalur penerimaan mahasiswa baru di kampus itu dinyatakan lulus sebagai penerima KIP-Kuliah untuk tahun 2024.
 
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kewirausahaan USK, Prof Mustanir di Darussalam, Banda Aceh, Senin mengatakan mereka yang dinyatakan lulus tersebut merupakan mahasiswa yang diterima melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dan jalur Program Talenta USK.
 
"Kuota ini melengkapi kuota sebelumnya yang untuk jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) sebanyak 985 dari total 1.790 kuota KIP-K untuk USK tahun 2024," kata Mustanir.
 
Ia mengatakan jumlah tersebut masih sangat sedikit dibandingkan kebutuhan kenyataan dan banyaknya peminat beasiswa KIP-K yang memenuhi persyaratan.
 
Pihak kemahasiswaan  USK mengakui cukup sulit untuk melakukan seleksi dari jumlah yang mengajukan permohonan, mengingat terbatasnya kuota.
 
Prof Mustanir juga mengingatkan kembali kepada yang dinyatakan lulus akan dilakukan verifikasi dan kalau ternyata mereka bukan yang berhak menerima, maka akan diberikan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
 
"Kami juga mengucapkan selamat kepada yang berhak mendapatkan, semoga melalui fasilitas pemerintah ini anak-anak yang dinyatakan lulus bisa menjemput masa depan mereka yang gemilang," katanya.
 
Disamping beasiswa KIP-K, USK juga memfasilitasi beberapa beasiswa lainnya, seperti Rumah Amal, tercatat tidak kurang dari 30 persen dari mahasiswa aktif USK adalah penerima beasiswa.

Baca juga: ARC USK bawa 20 pakar bina petani nilam di Aceh Besar

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024