Pemerintah Kabupaten Pidie mengirimkan 154 atlet dari 17 cabang olahraga untuk bertanding pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh (POPDA) yang berlangsung di Aceh Timur 2024. 

Kepala Dispora Kabupaten Pidie Edy Saputra, Kamis, menyatakan bahwa 154 atlet yang bertanding didampingi oleh 50 tim official serta panitia, dan 46 pelatih serta pembantu tim. 

“Semuanya berjumlah 250 orang dan mereka berangkat Malam ini selepas magrib, pelepasannya di Pendopo Bupati Pidie berangkat menggunakan empat mobil bus damri,” kata Edy Saputra. 

Adapun atlet tersebut berlaga pada masing-masing cabor yakni pada sepakbola 18 orang, bola voli 10 orang, anggar 10 orang, bola basket 10 orang, tenis lapangan 4 orang, tenis meja 6 orang, sepak takraw 5 orang. 

Lalu, pada cabor bulu tangkis 8 orang, Panahan 11 orang, tinju 5 orang, pencak silat 14 orang, tarung derajat 8 orang, kempo 11, atletik 10, karate 12, taekwondo 10, dan Petanque 2 orang. 

“Setiap satu Cabor didampingi dua pelatih kecuali sepakbola tiga pelatih dan petanque hanya satu pelatih yang berangkat,” ujarnya. 

Sementara itu, Plh Bupati Pidie, Samsul Azhar optimis para atlet tersebut bisa berlaga dengan baik pada POPDA dan dapat membanggakan masyarakat Pidie. 

Dirinya berharap, dengan dukungan tersebut lebih mudah mempertahankan gelar juara umum pada laga POPDA tersebut.

“Dengan dukungan dari masyarakat Pidie, kami optimis menargetkan Pidie mendapatkan juara umum,” demikian Samsul Azhar.

Baca juga: Denah lokasi Popda Aceh Timur dapat diakses dengan QR Code

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024