Kontingen Kota Banda Aceh memimpin perolehan medali sementara Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh XVII Tahun 2024 di Kabupaten Aceh Timur. 

Koordinator Cabor Popda Aceh XVII Ashadi di Aceh Timur, Selasa, mengatakan kontingen dari Kota Banda Aceh telah mengumpulkan 13 medali dengan rincian tujuh emas dua perak dan empat perunggu.

Posisi kedua diraih Kontingen Kabupaten Bireuen dengan perolehan tujuh medali meliputi tiga emas, satu perak dan tiga perunggu. Sedangkan Kabupaten Aceh Besar berada di urutan ketiga dengan lima medali terdiri satu emas, dua perak dan dua perunggu.

Sementara, Kota Sabang dengan lima medali yakni satu emas, dua perak, dan dua perunggu. Sedangkan Kabupaten Aceh Timur meraih dua medali, satu emas dan satu perak.

Baca: Pj Gubernur: POPDA ajang silaturahmi antardaerah di Aceh

Kabupaten Pidie dengan dua medali yakni satu emas dan satu perunggu, Kabupaten Bener Meriah satu medali emas. Kabupaten Aceh Barat tiga perak dan empat perunggu.

Serta Kabupaten Aceh Jaya dua perak, Kota Lhokseumawe satu perak dan dua perunggu dan Kabupaten Aceh Utara dengan raihan satu perak dan dua perunggu.

Ashadi mengatakan perlombaan dan pertandingan cabang olahraga Popda XVII masih berlangsung hingga empat hari ke depan. Termasuk cabang olahraga sepak bola yang kini telah memasuki putaran kedua delapan besar.

"Cabang olahraga sudah menyelesaikan babak penyisihan. Ada beberapa pertandingan yang digelar pagi, seperti atletik. Ada juga pertandingan sore hingga malam hari seperti tinju," kata Ashadi.

Baca: Ribuan warga padati seremoni pembukaan POPDA di Aceh Timur
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024