Kontingen Aceh Timur berada di posisi ketiga perolehan medali dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh (Popda) XVII 2024 di Kabupaten Aceh Timur.

Koordinator Pertandingan Cabor Popda XVII/2024 Ashadi di Aceh Timur, Jumat, mengatakan Kontingen Aceh Timur mengumpulkan 35 medali dengan rincian 11 emas, tujuh perak, dan 17 perunggu.

Cabor panahan menjadi penyumbang terbanyak medali karena lima dari sembilan medali emas diraih atlet panahan yang bertanding sejak hari kedua hingga keempat penyelenggaraan Popda di Lapangan Panahan Gampong Beusa, Peureulak Barat, Aceh Timur.

Hingga hari keenam pelaksanaan Popda, Banda Aceh masih bertahan di posisi teratas perolehan medali dengan jumlah 73 medali. Sedangkan Pidie berada di urutan kedua dengan perolehan 47 medali. 

Setelah Aceh Timur, posisi keempat ditempati Kontingen Aceh Besar dengan 37 medali dan urutan kelima ditempati Kontingen Kota Lhokseumawe dengan 32 medali.

Ashadi mengatakan posisi perolehan medali masih terus berubah menyusul masih berlangsungnya sejumlah pertandingan, seperti sepak bola, basket, tinju, dan lainnya.

"Kami terus memantau perkembangan pertandingan, namun untuk publikasi hasil terkini perolehan medali setiap cabor dilakukan setiap pukul 23.59 WIB. Kita doakan pelaksanaan Popda berjalan lancar hingga penutupan," kata Ashadi.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024