Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman mengajak aparatur pemerintah kota ikut berpartisipasi aktif mempromosikan pariwisata di ibu kota Provinsi Aceh tersebut.

"Banyak cara mempromosikan pariwisata Banda Aceh, di antaranya menggunakan media sosial. Karena itu saya mengajak aparatur mempromosikan pariwisata Banda Aceh melalu media sosial," kata H Aminullah Usman di Banda Aceh, Kamis.

Mantan Direktur Bank Aceh itu menyebutkan, sektor pariwisata mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. Pariwisata juga penyumbang pendapatan asli daerah.

Dengan mempromosikan pariwisata, kata dia, akan banyak wisatawan, baik dalam maupun luar negeri berkunjung ke ibu kota Provinsi Aceh ini. Kunjungan itu tentunya berdampak secara ekonomi kepada masyarakat.

Banyak potensi pariwisata Kota Banda Aceh yang belum digarap dengan maksimal. Seperti di kawasan pantai wisata Ulee Lheue, bisa menjadi lokasi jalan santai dan pagelaran pentas seni budaya setiap minggunya.

Begitu pula dengan zikir di Masjid Raya Baiturrahman, harus terus digalakkan, sehingga menjadi daya tarik bagi pelancong wisata religi berkunjung ke ibu kota Provinsi Aceh tersebut.

"Di samping itu juga destinasi wisata yang sudah ada selama ini perlu ditingkatkan fasilitasnya, sehingga mereka yang berkunjung ke tempat itu merasa nyaman," kata Wali Kota.

Oleh karena itu, H Aminullah Usman mengajak aparatur pemerintah kota ikut berpartisipasi mempromosikan pariwisata Banda Aceh dengan memanfaatkan media sosial.

"Manfaatkan media sosial dan mengabarkan pada dunia bahwa Banda Aceh punya destinasi wisata menarik. Ini tentunya akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat dan pendapatan asli daerah," kata dia.

Selain itu, Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman meminta Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh menyosialisasikan moto "Geutanyo Mandum Tameusyedara".

"Moto ini memiliki artinya kita semua bersaudara serta menggambarkan keramahan warga Kota Banda Aceh. Kami berharap moto ini disosialisasikan kepada masyarakat," kata H Aminullah Usman.


Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017