Olah raga lari sebagai gaya hidup baru telah mengubah rock star Travis Barker, drummer Blink 182. Alih-alih menggelar konser musik, Travis membuat event lari "Run Travis Run" yang akan digelar di New York dan Los Angeles, AS.

Event itu digelar untuk merayakan kesehatannya yang pulih dari kecelakaan pesawat 16 tahun lalu. Travis mengalami luka bakar 70% di tubuhnya, bahkan sempat dinyatakan harus stop berkarir sebagai drummer.

Ia mempromosikan event itu dengan unik. Travis mengambil ide dari film Forest Gump yang terkenal pada 1994, ketika momen berlari yang menandai kebangkitan Forest sebagai seorang disabilitas nan jenius.

Baca juga: Tips untuk Bunda supaya anak semangat ke sekolah setelah libur panjang

Travis mengenakan kostum ala Forrest Gump, lengkap dengan topi merah, kemeja kotak-kotak, celana khaki, dan sepatu lari. Ia berlari dari kota melintasi padang rumput. 

Istrinya, Kourtney Kardashian, juga muncul dan menyemangati Travis dengan mengatakan: "Run Travis, Run!"

"Setelah kecelakaan yang saya alami pada tahun 2008, lebih dari 70 persen tubuh saya terbakar dan saya diberitahu oleh dokter bahwa saya mungkin tidak akan bisa berjalan atau bermain drum lagi," tulis Travis dalam website runtravisrun.com

Namun, Travis berhasil pulih dengan melakukan proses terapi melalui olahraga rutin. Lari membantunya pulih secara fisik dan mental, dimulainya dengan berjalan kaki singkat dan kemudian berubah menjadi lari pendek setiap hari. 

Travis Barker ingin acara itu menginspirasi orang lain untuk menjalani gaya hidup sehat melalui lari dan kebiasaan sehat.


Baca juga: 5 Kesalahan yang Harus Dihindari sebagai Public Relation yang Baik


 

Pewarta: Redaksi Antara Aceh

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024